Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Dandim Solo Gelar Safari Salat Subuh Berjamaah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Surakarta – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji beserta jajarannya rutin melakukan kegiatan safari ibadah salat berjamaah dengan masyarakat di wilayah Kota Surakarta, Rabu (15/1/2020)

Saat subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Al Muttaqien Jln Pandu Dewanata, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan Surakarta. Salat subuh ini dipimpin oleh ustad Abdul Rohim.

Kegiatan ibadah Salat Subuh berjamaah yang rutin dilaksanakan pada hari Rabu dan Jumat bersama masyarakat ini, selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Surakarta.

“Dengan seringnya kita melakukan salat Subuh berjama’ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat,” kata Dandim.

“Selain itu kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara kamtibmas di wilayah Surakarta. dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Ustad Drs H Muchtarom selaku Takmir Masjid Al Muttaqien mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan jajaranya yang telah meluangkan waktu untuk salat Subuh di Masjid Al Muttaqien.

“TMMD adalah sebagian besar pembangunan fisik bangunan sedangkan pagi ini kita semua melaksanakan Shobat subuh berjamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” pungkas dia. (*)

Disarankan Untuk Anda