Karya Bakti, Kodim Barabai Hijaukan Tempat Pembuang Akhir Sampah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai Kalsel – Dalam Rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika) tahun 2019, Kodim 1002 Barabai menggelar Karya Bakti penamanan pohon penghijaun di TPA (Tempat Pembuang Akhir) sampah di desa Telang, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (10/12/19).

Kegiatan penanaman pohon diikuti oleh anggota TNI dari Kodim 1002 Barabai, Yonif 621 Manuntung, Polres Hulu Sungai Tengah, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan HST dan Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002 Barabai serta masyarakat desa Telang.

Baca Juga

Disampaikan oleh Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Pahrijani ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta dalam penamanan penghijaun pohon.

“Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Juang Kartika tahun 2019 juga sebagai wujud nyata bahwa TNI dan komponen masyarakat khususnya di wilayah Hulu Sungai Tengah bersama-sama mensukseskan revolusi hijau yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” katanya.

Ditambahkan pula oleh Plh Pasiter Kodim 1002 Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso selaku koordinator kegiatan menyampaikan, kegiatan penamanan penghijaun pohon ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan HST.

“Tanaman yang ditanam adalah jenis Mohoni dan pohon mangga sebanyak 2000 pohon,” jelasn dia. (*)

 

Jangan Lewatkan