Hari Pahlawan, Wakapolres Gowa Ajak Personel Berinovasi Jadi Pahlawan Masa Kini

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Dengan menyongsong tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, pada Minggu (10/11/2019) pukul 07.00 wita jajaran Polres Gowa menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Upacara yang berlangsung di halaman kantor Polres Gowa ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa yang turut diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira serta personil dan ASN jajaran Polres Gowa.

Baca Juga

Dalam sambutannya yang membacakan amanat serentak dari Menteri Sosial Republik Indonesia Bapak Juliari P Batubara, menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan untuk mengenang pengorbanan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Lebih lanjut, upacara yang serentak diselenggarakan di seluruh pelosok tanah air Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

“Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan serta membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” tutur Muh. Fajri Mustafa.

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Wakapolres pun mengajak para personil untuk dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019. Semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan keutuhan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri,” ujarnya.

Jangan Lewatkan