Dalam Rangka HUT Korpri ke-48, ASN Polres Gowa Ikuti Upacara Bendera di TMP

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Dalam rangka memperingati HUT Korpri, ASN Polres Gowa mengikuti Upacara Bendera, Selasa, 19 November 2019 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kota Makassar.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Yohanes Ragil ini mengusung tema “Korpri Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa”.

Baca Juga

Dalam amanatnya, Karo SDM menyebut bahwa selama 48 tahun ke belakang, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa, dan negara. Jajaran ASN juga telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

“Kemajuan Indonesia yang telah kita capai sampai hari ini tidak terlepas dari peran serta jajaran aparatur sipil negara yang bekerja di semua sektor, di semua level pemerintahan, di semua wilayah Indonesia, serta perwakilan di luar negeri,” ucapnya

Lebih lanjut, ASN disebutnya harus melayani masyarakat dengan meningkatkan kualitas kerja, tata kelola pemerintahan, dan menjaga akuntabilitas dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

“Mau tidak mau ASN harus selalu open minded, terus melakukan inovasi, dan menyederhanakan proses kerja. Aparatur Sipil Negara harus memanfaatkan kemajuan teknologi, pengetahuan, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola tak luput memberikan ucapan Selamat HUT Korpri kepada ASN Polres Gowa, “Kepada seluruh anggota Korpri terutama yang bertugas di Polres Gowa, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-48 Korpri. Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan Ziarah Makam dengan melakukan penaburan bunga di makam para pahlawan yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Sulawesi Selatan.  (*)

Jangan Lewatkan