Kapten Inf Rudi Hartono Tegaskan Rekrutmen Prajurit TNI AD Gratis

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai Kalsel – Animo pemuda di wilayah Hulu Sungai Tengah untuk menjadi calon Prajurit TNI AD di Kodim 1002 Barabai perlu diacungi jempol, ini dapat dilihat dari jumlah peminatnya tiap tahun mengalami peningkatan, terbukti banyaknya calon Parjurit TNI AD yang sudah mendaftar dan melaksanakan pengecekan awal di Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Keluarahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (8/10).

“Para pemuda yang sudah mendaftar diri menjadi calon Prajurit TNI AD sampai saat ini sudah berjumlah 60 orang dan ini mungkin bisa bertambah lagi,” ujar Pasi Persdim 1002 Barabai Kapten Inf Rudi Hartono saat mengambil apel pemeriksaan awal.

Baca Juga

Dikatakan, ini semua tidak lepas dari peran para Babinsa yang ada di wilayah binaan masing-masing dalam mengkampanyekan Rekrutmen Prajurit TNI AD di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaan.

“Sebelum melaksanakan test, kami akan melakukan pembinaan kepada para calon Prajurit TNI AD ini meliputi pemeriksaan awal kelengkapan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pembinaan jasmani/fisik dan bimbingan belajar tentang penegetahuan umum, sehingga nantinya para calon Prajurit TNI AD yang sudah mendaftar ini tidak menemui kendala dalam pelaksanaan test, karena sudah dipersiapkan sejak awal,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu juga Kapten Inf Rudi Hartono menekankan kepada seluruh calon Prajurit TNI AD agar tidak tergoda dengan iming-iming dari oknum yang menjamin lulus menjadi Prajurit TNI AD dengan meminta imbalan, itu semua ada motif penipuan. segera laporkan ke panitia penerimaan Prajurit TNI AD.

“Selama proses pendaftaran, pelaksanaan test hingga dinyatakan lulus menjadi anggota TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis, percayalah pada kemampuan diri sendiri dan jangan lupa memohon petunjuk dan bimbingan kepada Allah SWT agar selama menjalani test diberikan kelancaran serta kemundahan,” tegas Rudi. (*/Arwan Rewa)

Disarankan Untuk Anda