Dalam Arahannya, Camat Tallo Pertegas Permasalahan Kebersihan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Untuk meningkatkan Kebersihan di Wilayah Kecamatan Tallo dari 15 (lima belas) Kelurahan, Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, didampingi Sekretaris Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, S.STP,.M.Si, memberikan Pengarahan kepada seluruh staff lingkup pemerintah kecamatan Tallo, Tenaga Pengawas Kebersihan Tingkat Kelurahan se Kecamatan Tallo dan seluruh petugas kebersihan se Kecamatan Tallo. Pada arahannya Camat Andi Zainal A Takko, SE, menegaskan tentang Kewajiban yang harus dilaksanakan dibawah jajaran Pemerintah Kecamatan Tallo.

Baca Juga

Dalam arahannya, Andi Zainal A Takko, SE, meminta mengawasi dan memperingatkan para pembuang sampah yang membuang sampah bukan pada tempatnya, Mengawasi dan melarang tempat-tempat menjadi TPS (Tempat Pembuangan Sementara Liar), Mengawasi dan memperingatkan pembakar sampah, Mengawasi saluran air/drainase agar tetap bersih dan berfungsi dengan baik, Melakukan pembinaan dan fasilitasi Bank Sampah, Mengikuti kegiatan kebersihan diwilayah kerja, Melakukan koordinasi dengan RT, RW dan Lurah untuk setiap kegiatan kebersihan, Melaporkan hasil kegiatan dan foto kegiatan

“Yang harus selalu dilakukan oleh aparatur pemerintah Kecamatan Tallo yakni selalu menjaga kebersihan diwilayah Kecamatan Tallo. Kalau ada permasalahan disampaikan,” kata Andi Zainal A Takko, SE, saat memberikan arahan, dihalaman kantor kecamatan Tallo, jalan AR Hakim, No54 Ujung Pandang Baru, Tallo, Makassar, Senin (7/10/2019).

Andi Zainal A Takko, SE, mengatakan, setiap hari, dirinya mengajak staf dan pegawai di Kecamatan Tallo untuk melakukan kegiatan bersih. Hal ini bertujuan untuk menjadikan Kecamatan Tallo terlihat bersih dan nyaman.

“salah satu tugas kita harus menjaga kebesihan dan keindahan. Mari ajak dan beri contoh masyarakat untuk bersih dengan mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan disepanjang jalan, beri contoh langsung kepada masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya. (*)

Jangan Lewatkan