BAIN HAM RI Siap Dampingi Dosen UIN Pidanakan Terduga Pelaku Penghinaan di Medsos

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Dosen Fakultas Da’wah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dra Nur Syamsiah bersama beberapa mahasiswa mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) dan Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Dr Muhammad Nur, SH, MH di Jalan Tun Abdul Razak, Ruko Blok I/35-36 Citraland Celebes, Makassar, Rabu (09/10).

Kunjungan Dosen Fakultas Da’wah dan Komunikasi ini dalam rangka meminta DPP BAIN HAM RI untuk mengadvokasi kasus penghinaan yang ditujukan kepadanya melalui media sosial (medsos) yang diduga dilakukan oleh Dr Ramsiah Tasruddin Cs.

Muat Lebih

Sebelumnya, Nur Syamsiah telah melaporkan hal tersebut ke Polres Gowa pada 5 Juni 2017 silam tentang dugaan tindak pidana penghinaan melalui media sosial sebagaimana dimaksud pasal 27 ayat (3) Jo pasal 45 ayat (3) UU nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elekteonik (ITE).

Kedatangan Nur Syamsiah diterima langsung oleh Ketua DPP BAIN HAM RI, Muhammad Nur dan beberapa Advokat yang siap mendampingi pelapor di Polres Gowa nantinya.

“Apa yang dilaporkan kliennya perlu dukungan sekaligus mensupport Penyidik Polres Gowa untuk menetapkan seluruh terlapor dan menahan tersangka Dr Ramsiah Tasruddin Cs untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap pelapor,” kata Muhammad Nur.

Lanjut dikatakan, Nur Syamsiah sebagai pelapor mendapat dukungan 70 pengacara dari BAIN HAM RI dan didukung juga oleh Ormas Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Sulawesi Selatan.

Laporan: Arwan Rewa

Pos terkait