Malam Puncak Forkopimda Cup 2019, Ketua PBSI Sulsel Akui Turnamen Ini Berefek Luar Biasa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep –  Tournament bulutangkis Forkopimda Cup 2019 yang berlangsung selama 4 hari, sejak Senin (5/8) lalu, kini resmi berakhir.

Malam puncak kejuaraan ini ditandai dengan penyerahan hadiah yang berlangsung di gedung olahraga (GOR) Merpati Mas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (8/8/2019) malam.

Baca Juga

Turnamen bergensi yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangkep, cukup diminati. Pasalnya, kejuaran tersebut dikabarkan diikuti 222 peserta dari 3 provinsi dan 13 kabupaten/kota.

13 Kabupaten/Kota yang ikut dalam turnamen bergengsi ini, di antaranya Pangkep, Maros, Gowa, Wajo, Barru, Sidrap, Pinrang, Bantaeng, Takalar, kota Makassar, Pare-pare dan Palopo.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Mustar mengatakan, tournament kejuaraan ini memberikan perhatian kepada anak-anak yang suka bulu tangkis seperti kategori tunggal putra anak-anak SD, tunggal putra pemula SMP.

“Tujuannya kita memang mencari bibit-bibit berprestasi di bidang cabor bulu tangkis,” ujarnya.

Sementara Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada panitia, sponsor dan pihak yang terkait dalam menyukseskan kejuaraan ini.

“Kejuaraan yang dilaksanakan di kabupaten Pangkep ini efeknya luar biasa, sehingga tournamet ini kami akan masukan kekalender tahunan PBSI,” kata Devo Khadafi.

Di akhir sambutannya, ketua PBSI menantang Pemkab Pangkep melalui PBSI Pangkep untuk menggelar kejuaraan cabang olahraga bulutangkis tingkat provinsi Sulsel (Kejurprov).

“Kami tantang PBSI Pangkep untuk bisa melaksanakan Kejurprov 2019 yang akan datang,” tantangnya.

Penutupan kegiatan ini dihadiri Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Adi Sabarudin, Kapolres Pangkep yang di wakili oleh Wakapolres Pangkep Kompol Muh Syukri Abham, Bupati Pangkep diwakili oleh Asisten III, Irdas, Kajari Pangkep Firmansyah Subhan, Ketua PN Farid Sopamena, Kadispora Pangkep Siswanto Djalil, Kepala Kementrian Agama H Jamaruddin, para pimpinan OPD Pemda Pangkep dan tamu undangan sekitar 150 orang.

Sekadar diketahui, sejumlah kategori yang dipertandingkan dalam turnamen kali ini, di antaranya ganda dewasa putra A open nasional, ganda dewasa putra C open Sulsel, ganda dewasa putra ASN dan ganda dewasa lokal Pangkep, tunggal putra tingkat SD dan SMP.

Penulis: PU

Disarankan Untuk Anda:

simpulrakyat