Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Sidrap Terendam Banjir 

  • Whatsapp
Banjir merendam beberapa daerah di Kabupaten Sidrap. (Foto: Satry/SimpulRakyat.co.id).
Banjir merendam beberapa wilayah di Kabupaten Sidrap. (Foto: Satry/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Banjir merendam beberapa wilayah di Kabupaten Sidrap, Sabtu (24/12/2022). Tingginya curah hujan membuat permukiman dan ratusan hektar sawah tergenang banjir.

Menurut salah satu warga Desa Carawali mengatakan, banjir ini disebabkan akibat intensitas hujan yang sangat tinggi melanda Kabupaten Sidrap beberapa hari ini. Selain permukiman, banjir juga merendam ratusan hektar sawah dan jalan utama.

Baca Juga

“Dari tadi malam kan hujan terus tidak mau berhenti jadi, ini banjir sudah naik ke aspal dan masuk ke bawah rumah, banyak juga sawah yang terendam air,” ungkapnya .

Dari pemantauan media ini, jalan poros Rappang-Pinrang juga mengalami banjir yang juga mengakibatkan ratusan hektar sawah terendam bahkan mengakibatkan macet karena banjir mengnggenangi akses jalan utama.

“Banjir merendam sawah disini pak, sampai macet jalanan karena banjir, ini akibat hujan terus dari tadi malam,” ujar salah satu warga Wattang Simpo, Kecamatan Baranti.

Untuk diketahui, banjir merendam beberapa Desa di Kecamatan Baranti, Tellu Limpoe, Maritengae, dan Panca Lautang membuat akses jalan poros terhambat.

Dilansir dari situs BMKG, Provinsi Sulawesi Selatan diprediksi akan dilanda hujan dgn intesitas sedang hingga lebat oleh karena dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada.

Jangan Lewatkan