Pangdam Hasanuddin Buka Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH membuka Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2021, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (7/10/2021).

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi saat ini telah mengalami revisi seiring dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang begitu cepat serta perkembangan Alutsista yang semakin modern dan juga perkembangan organisasi TNI AD yang adaptif dan profesional.

Lihat Juga

“Hasil revisi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi ini perlu untuk dipahami dan dipedomani oleh prajurit di jajaran Angkatan Darat, termasuk Kodam XIV/Hasanuddin sebagai petunjuk dan acuan, baik yang bersifat strategis, operasional, taktis dan teknis dalam melaksanakan tugas pokok dan perannya sebagai salah satu alat pertahanan negara,” tutur Pangdam.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin: Kejujuran Kunci Kebahagiaan di Rumah Tangga

“Oleh karena itu, dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat memahami secara substansif tentang Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi hasil revisi tersebut, untuk digunakan sebagai standarisasi referensi masing-masing satuan sesuai dengan tingkatan dan fungsinya, sehingga satuan dalam jajaran Kodam Hasanuddin dapat memiliki keseragaman, kesamaan serta keselarasan dalam melakukan pembinaan serta penggunaan kekuatan dalam rangka menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat,” sambungnya.

Di akhir sambutannya Pangdam mengingatkan akan pentingnya materi sosialisasi ini.

“Saya perintahkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga materi yang didapatkan nantinya dapat diaplikasikan secara benar di satuan masing-masing,” tutupnya.

Untuk diketahui Ketua Tim Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi yakni Wadan Secapa AD Brigjen TNI Mirza Agus SIP didampingi staf tim sosialisasi Kodiklat TNI AD.

Baca Juga :  KPU Luwu Gelar FGD Penataan Dapil Pemilu 2024

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Pangdiv-3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo SIP, Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil SE MM, para Asisten dan Kabalakdam serta Komandan Satuan Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, sedangkan Korem 141/Tatag dan Korem 143/HO melalui vicon/daring dari satuan masing-masing.

Pewarta: Nasution
Editor: Nasution

Jangan Lewatkan