Jelang Pilkades Serentak 2022, Satgas Covid-19 Luwu Kejar Herd Immunity

  • Whatsapp
Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, selaku ketua harian Satgas Covid-19 Luwu memimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi di tribun Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (15/9/2021). (Foto: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Guna menyukseskan Pilkades serentak Kabupaten Luwu tahun 2022, Satgas Covid-19 menggelar rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi di tribun Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (15/9/2021).

Diketahui, Satgas Covid-19 Luwu memprioritaskan sasaran vaksinasi desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak 2022 dengan target pencapaian herd immunity diatas 80 persen, sehingga terbentuk kekebalan kelompok terhadap dampak penyebaran Covid -19 di Kabupaten Luwu.

Lihat Juga

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, selaku ketua harian Satgas Covid-19 Luwu.

Kegiatan ini dihadiri Plt Kadis Kesehatan dr Rosnawary, Kadis PMD H Bustam, Sekretaris Satgas Covid-19 Aminuddin, para Kapolsek, Camat dan kepala desa sebanyak 91 yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada tahun depan.

Baca Juga :  Habib Ahmad Al Habsy ke Warga Binaan Rutan Masamba: Jangan Pernah Suudzon kepada Allah

Dalam pertemuan ini, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto menerangkan, dari hasil rapat koordinasi Satgas Covid-19 yang menghadirkan kepala desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tersebut terdapat beberapa poin yang diperhatikan,

“Para Kades diharap akan dapat bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, Kapolsek dan aparat desa untuk bersama – sama mendorong atau mengajak warganya untuk melakukan vaksinasi agar meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat,” kata AKBP Fajar Dani Susanto.

Lanjut diterangkan, target herd immunity di atas 80 persen untuk desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak akan diprioritaskan sebagai sasaran vaksinasi kedepan dan akan dipantau oleh dinas PMD apabila menjelang pelaksanaan pilkades masih ada desa yang belum mencapai 80 persen maka akan dipertimbangkan untuk ditunda.

“91 Desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun 2022 dari total 207 Desa yang ada di Kabupaten Luwu (45 persen) diharapkan menjadi motor penggerak gerakan vaksinasi untuk untuk desa desa lain sehingga secara Komulatif dapat meningkatkan herd immunity Kabupaten Luwu,” imbuh dia.

Baca Juga :  22 Tim Unjuk Kemampuan di Futsal Competition Kapolres Gowa Cup IV

AKBP Fajar Dani Susanto juga berharap para Kades dapat membuat list kebutuhan vaksin di desanya dan berkoordinasi dengan camat dan Kapolsek untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh dinas kesehatan untuk didistribusikan vaksin berdasarkan kebutuhan setiap desa.

“Pemberlakuan persyaratan kartu vaksin terhadap masyarakat dalam pengurusan administrasi dan penerimaan bantuan sosial akan ditegakkan kembali sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” tutup Fajar.

Reporter: M Fatwa
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan