Tanam Sayur di Pekarangan Bisa Tingkatkan Pendapatan Rumah Tangga

  • Whatsapp
Kadis Ketahanan Pangan Luwu, H Zainal Said mengamati bibit pohon kelor di Desa Salu Paremang Selatan, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Kamis (12/8/2021). (Foto: M Fatwa/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu terus berupaya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesbilitas dan pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Ketahanan Pangan Luwu, H Zainal Said saat menggelar sosialisasi gerakan menanam pohon kelor se-Kabupaten Luwu yang berlangsung di Desa Salu Paremang Selatan, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga

“Ini merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesbilitas dan pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman,” kata Zainal Said.

Ia juga berharap, gerakan menanam sayur di pekarangan warga dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga, khususnya bagi kalangan ibu rumah tangga dalam membatu suami memenuhi kebutuhan pokok sehar-hari.

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini, diharapkan hasil menanam sayuran di pekarangan rumah dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga,” tambah Zainal Said.

Lanjut Zainal Said mengajak kelompok masyarakat untuk budidaya berbagai jenis tanaman melalui kebun bibit, demplot kelompok dan pekarangan anggota yang dilakukan di lahan tidur maupun pekarangan sekitar tempat tinggal dengan menggunakan polibag maupun barang yang tidak terpakai.

Sekadar diketahui, kegiatan sosialisasi gerakan menanam pohon kelor se-Kabupaten Luwu ini, Dinas Ketahanan Pangan Luwu menggandeng TP PKK.

Reporter: M Fatwa
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan