Soal PPKM Level 4 di “Kota Daeng”, Danny Pomanto Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memberikan arahan pada peringatan HUT Perumda Air Minum Kota Makassar ke-97, di Ruang Aula Thirta Dharma Perumda Air Minum Kota Makassar, Senin (9/8). (Foto: Ilham/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerangkan, kondisi Covid-19 saat ini masih tetap sama. Kendati demikan, pihak Pemkot masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kota yang berjuluk “Kota Daeng” ini.

“Sekarang masih menunggu keputusan dari pusat (pemberlakuan PPKM level 4-red)” kata Danny Pomato saat menghadiri peringatan HUT Perumda Air Minum Kota Makassar ke-97, Senin (09/08).

Baca Juga

Hingga saat ini, pihak Pemkot masih fokus menekan laju mobilitas masyarakat.

“Kami akan berunding dengan forkopimda bagaimana mengurangi mobilitas.” jelasnya.

Saat ditanya soal pembukaan mal di masa pandemi ini, ia mengatakan, jika memungkinkan, hal itu akan dikaji ulang, kendati demikian, izin itu diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Belum dibuka, kecuali (nanti) kalau minta dibuka, kita dengarkan juga masyarakat,” kata Danny.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto menekankan, aturan PPKM level 4 saat ini masih belum memungkinkan untuk dilakukan sembari menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Intinya terkait aturan perpanjangannya kami tunggu dari pusat,” pungkas dia.

Reporter: Ilham
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan