“Merdeka dari Covid-19”, Plt Gubernur Sulsel Kebut Vaksinasi dengan Mobile Vaksinator

  • Whatsapp
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melaunching pekan vaksinasi Kemenag Sulsel dengan tagline "Merdeka dari Covid-19" di Lapangan Indoor MAN 2 Kota Makassar, Selasa (10/8/2021). (Foto: M Arif Alif/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ditandai dengan pemukulan gendang, pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melaunching pekan vaksinasi Kementerian Agama Provinsi Sulsel (Kemenag Sulsel) dengan tagline “Merdeka dari Covid-19”.

Launching pekan vaksinasi Kemenag Sulsel ini berlangsung di Lapangan Indoor MAN 2, Kota Makassar, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga

Vaksinasi massal ini direncanakan diikuti 2650 ASN, Non ASN serta santri dan siswa madrasah di 24 kabupaten / kota se-Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan saat ini dikebut pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan mobile vaksinator.

“Jadi daerah aglomerasi atau daerah penyebaran seperti Gowa, Makassar, Maros akan didatangi oleh vaksinator. Teman-teman di Kemenag bisa juga memanfaarkan ini dengan menentukan satu titik kumpul, nanti mobil vaksinator yang akan mengunjungi,” kata Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni menyampaikan bahwa pekan vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dan dilaunching bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah.

“Peristiwa ini merupakan momentum untuk kita saling bekerjasama, dan kerjasama yang terjalin dengan Pemprov Sulsel ini telah berjalan luar biasa,” tuturnya.

Adapun pekan vaksinasi ini menurut Khaeroni adalah bagian dari tindakan preventif untuk menjaga tubuh dari serangan virus corona dan merupakan langkah tepat dalam rangka melaksanakan perintah Allah SWT.

Reporter: M Arif Alif
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan