Semarak Ramadan, LBH AKS Gelar Lomba Hafalan Alquran Bersama Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Lembaga Bantuan Hukum Afiliasi Keadilan Semesta (LBH AKS) menggelar lomba menghafal Alquran bersama seluruh anak panti asuhan di Makassar yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama pada Minggu, 02 Mei 2021 kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung Dewan Pembina LBH AKS Drs Mohamad Isnaini SH, Dr Suwanto SpB FICS dan Juga Direktur LBH AKS Suwandi Arham SH CPS CLA-ALC.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Suwandi Arham, sebagai ketua panitia sekaligus Direktur LBH AKS menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut, terutama support dari Hikmah Group.

“Salah satu hal penting dari kegiatan ini adalah bagaimana meningkatkan silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan dan mendorong anak-anak panti asuhan untuk mengembangkan pelafalan Alquran agar kelak menjadi putra-putri bangsa yang mengedepankan iman dalam ruang lingkup kerjanya,” pungkas Suwandi Arham, advokat muda yang punya ciri khas kumis tipis.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah-ceramah agama hingga penyerahan hadiah, uang santunan kepada anak-anak yatim dan masyarakat tidak mampu sebagai bentuk kepedulian LBH AKS dan Hikmah Group untuk mengisi kegiatan Ramadan kali ini.

Mohamad Isnaini sebagai Dewan Pembina LBH AKS mengapresiasi seluruh kerja sama dan support pihak-pihak yang telah turut serta dalam kegiatan tersebut,

“Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan bagaimana menekankan nilai-nilai iman untuk anak-anak Bangsa, utamanya anak-anak panti asuhan yang senantiasa memerlukan perhatian tenaga pendidik agar mampu menjadi anak-anak yang soleh dan solehah kelak, bertepatan dengan Hardiknas 02 Mei 2021 ini,” kata Mohamad Isnaini yang juga merupakan Mantan Hakim Ad Hoc PHI PN Makassar.

Pada kesempatan ini, ia juga mengulas semangat seorang BJ Habibie dalam hal pendidikan dan pendekatan terhadap iman atau dikenal dengan istilah sinergi positif seperti Habibie selalu menjadikan kalimat motivasi untuk anak-anak Bangsa.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan uang santunan, hadiah-hadiah bagi anak-anak panti asuhan yang mendapatkan predikat juara yang diserahkan langsung Dr Suwanto SpB FICS selaku pimpinan Hikmah Group dan juga Dewan Pembina LBH AKS.

“Semoga kegiatan seperti ini setiap tahunnya bisa dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” tutup Dr Suwanto.

Sementara itu, Pimpinan Umum Kantor Berita Simpul Rakyat, M Agus juga memberikan apresiasi kepada LBH Afiliasi Keadilan Semesta. Ia berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut.

“Sukses selalu buat AKS,” singkat Pimpinan Umum Kantor Berita Simpul Rakyat ini.

Berita Menarik Lainnya