Aktivis LSM Desak Pemkot Makassar Bongkar Cafe Agung, Ini Alasannya!

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Bangunan Cafe Agung yang terletak tepat depan Mall Ratu Indah Jl DR Ratulangi, Kelurahan Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang, disebut gunakan Fasilitas Umum (Fasum) untuk kepentingan pribadi.

Selain disebut menggunakan Fasum, Agung ini tidak pernah kapok dan kerap bandel dengan aturan Pemerintah Kota Makassar. Bukan main, drainase yang ditutup untuk dijadikan lahan parkir sering menimbulkan kemacetan yang cukup parah.

Lihat Juga

Menurut Koordinator Divisi Investigasi DPP LSM PERAK, Muh Taufan Yunus, Selasa (4/5/2021), kepada awak media menyebut, kerap melanggar aturan Pemerintah dari penutupan drainase untuk lahan parkir hingga menggunakan Fasum untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga :  Dandim 1002/HST Pasangkan Baret kepada Satpol PP dan Damkar Hulu Sungai Tengah

“Perlu dibongkar itu bangunan, ini Agung tidak ada kapok kapoknya, sudah menutup drainase untuk parkir sampai penggunaan Fasum juga digunakan untuk kepentingan pribadi, seperti AMDAL lalin dan AMDAL lainnya itu kan perlu, diduga mereka tidak kantongi. Pemerintah harus tegas hadapi ini Agung,” ucap pria yang akrab disapa Taufan ini.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan pelaporan resmi ke penegak hukum terkait adanya dugaan gratifikasi memback up agar usaha tersebut berjalan mulus walau tidak memiliki izin-izin dan mengadukan ke DPRD agar dilakukan Rapat dengar pendapat.

“Kami pastikan akan melakukan upaya hukum menyikapi usaha Agung ini. Usaha sebelumnya saja sudah jadi biang kemacetan apalagi ditambah cafenya,” pungkas Taufan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Cafe Agung. (*)

Jangan Lewatkan