Mahasiswa Tagih Janji Bupati Manggarai Bangun Rumah Sakit Pratama di Reok

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Mangharai – Terkait adanya janji Hery Heri, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai saat kampanye akan membangun Rumah Sakit Pratama di Reok.

Hal itu juga masuk dalam visi misinya saat penyerahan berkasnya ke KPU sebagai program prioritas, Manggarai 27 April 2021.

Berdasarkan hal itu, sejumlah pemuda dan mahasiswa asal Manggarai yang di pelopori oleh seorang aktivis asal Manggarai, Sahrul Gufran kembali mendesak agar Hery Heri tidak melupakan janjinya itu.

“Mengingat rumah sakit merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.
Saya kira sekarang waktu yang tepat untuk mengingatkan bupati dan wakil bupati terkait dengan janjinya walaupun usia kepempimpinan mereka masih dini pasca dilantik,” tutur Sahrul.

Lanjut dikatakan, hal ini berangkat dari keresahan masyarakat terkususnya masyarakat manggarai yang berada di pantai utara.

“Betapa tidak sudah terlalu banyak kita melihat fakta sulitnya mendapatkan akses kesehatan. Banyak terjadi orang sakit yang dilarikan ke RS Ruteng masih dalam perjalanan meninggal karena terlambat mendapatkan pertolongan. Belum lagi yang kita sering jumpai ibu ibu hamil yang yang secara terdesak membutuhkan pertolongan medis namun karena sarana dan prasarana kesehatan di puskesmas tidak lengkap terpaksa dilarikan ke RS ruteng dengan rasa sakit yang piluh dikarenakan akses yang sangat jauh,” tegas Sahrul.

Lanjut dia, melihat sarana dan prasarana kesehatan di Puskesmas yang sangat kurang untuk memberikan pertolongan yang tepat dan cepat terhadap pasien maka kami sejumlah pemuda dan mahasiswa manggarai bersikap akan terus mendesak bupati dan wakil bupati untuk secepatnya merealisasikan pembangunan rumah sakit pratama di reok dan iteng

“Hal ini sudah kami konsolidasikan dengan matang,” tutup Sahrul. (*)

Berita Menarik Lainnya