Yoseph B Gebze: Daerah Harus Mengedepankan Kearifan Lokal dalam Pembangunan

  • Whatsapp
Yoseph B Gebze SH LL M.

SimpulRakyat.co.id, Merauke – Pemerintah daerah diharapkan dapat mengedepankan Kearifan Lokal dalam pembangunan khususnya pembangunan sumber daya yang ada baik alam maupun manusia.

Hal ini disampaikan oleh Yoseph B. Gebze saat ditemui awak Simpul Rakyat di sela-sela pertemuan adat Suku Malind Anim di Buti Merauke, Rabu (3/3/2021).

“Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang baru saja dilantik di Jayapura, dan kita berharap pemimpin kita yang baru dilantik ini dalam pemerintahannya selalu berupaya untuk meningkatkan sumberdaya yang ada baik alam dan manusia nya,” kata Yoseph B Gebze.

Selanjutnya Yoseph juga berharap agar dalam pembangunan, pemerintah daerah tetap bekerjasama dengan pihak Agama maupun Adat sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan semboyan Izakod Bekasi Izakod Kau – Satu hati satu tujuan.

“Tujuan utama pembangunan adalah mensejahterakan masyarakat nya. Untuk mencapai tujuan tersebut kita perlu saling bergandengan antara pihak pemerintah, agama, adat dan juga pihak swasta serta masyarakat kita sendiri. Dengan demikian kita akan mewujudkan Merauke sesuai moto daerah kita yakni Izakod Bekasi Izakod Kau – Satu hati satu tujuan,” ujar Yoseph yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Paroki St Theresia Buti tersebut.

Harapan masyarakat Merauke saat ini ada pada Bupati dan Wakil Bupati, semoga kepercayaan masyarakat Merauke dapat terpenuhi. Demikian harapannya kepada Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang baru saja dilantik ini.

Berita Menarik Lainnya