Nama Ahkam Basmin “Dijual”, Penelpon Gelap Minta Uang ke Kepala Sekolah

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok Istimewa).

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Nama Sekertaris BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin kembali dicatut. hal tersebut terbukti dalam rekaman suara berdurasi 2 menit 26 detik yang dihimpun, Sabtu, (6/3/2021) siang.

Dalam rekaman tersebut, seorang diduga pria dengan suara matang, mengaku dirinya sebagai Ahkam Basmin, kepala bidang mutasi BKPSDN Luwu. Sengaja menelpon dengan alasan mendapatkan arahan kepala BKPSDM yang disebutnya tengah melakukan perjalanan dinas di Makassar.

Baca Juga

“Saya Ahkam Basmin, saya tidak menelpon kalau tidak disuruhka sama pak Haji Sulaiman (kepala BKPSDM-red), karena beliau tengah mengikuti rapat di BKD Provinsi,” kata penelpon kepada korbannya.

Penelpon gelap tersebut kemudian meminta sejumlah uang kepada kepala sekolah yang eggan disebutkan namanya dengan berdalih perintah dari Kepala BKPSDM. Ia pun lantas memberikan nomor palsu kepala BKPSDM untuk dikonfirmasi.

Kecurigaan sang kepala sekolah muncul setelah penelpon kerap salah mengucapkan nama skertaris BKPSDM, Ahkam Basmin dengan sebutan Arham Basmin, yang merupakan ketua KNPI Sulsel. Ia pun kemudian membuat laporan.

Ahkam kepada media kemudian mungumumkan agar tidak meladeni jika ada oknum mengaku dirinya atau mengatasnamakan keluarganya meminta sejumlah uang atas kepentingan apapun.

“Jangan diladeni,” ujarnya tegas.

Ini bukan yang pertama kali seorang oknum mencatut nama putra orang nomor satu di Luwu ini. Diketahui, peristiwa tersebut juga pernah terjadi pada tahun 2020 lalu.

Berita Menarik Lainnya