Entaskan Kemiskinan, Pemkot Makassar Siap Lanjutkan Program RISE

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kota Makassar menjadi kota metropolitan dengan jumlah penduduk yang cukup tinggi. Namun sejalan dengan itu, tingkat kemiskinan juga tak dapat di tampikkan.

Hal inilah yang mendasari Wali Kota Makassar Danny Pomanto kembali melanjutkan program RISE yang ditekankannya saat melakukan pertemuan secara virtual bersama Prof Rebecca Brown, Program Directur Rise Monash University di Kediaman Wali Kota Makassar Jalan Amirullah, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga

Masih adanya beberapa wilayah kumuh yang dapat merusak estetika kota di Makassar di akui Ramdhan “Danny” Pomanto menjadi hal yang segera harus dituntaskan.

Menurutnya ini sesuai dengan visi misinya saat maju bertarung pada pemilihan kepala daerah lalu.

“Sekarang waktunya bekerja untuk rakyat. Kita sedang fokus pada pengentasan penyebaran covid-19,namun kita juga harus memikirkan bagaimana hidup yang layak. Masyarakat butuh pelayanan kesehatan juga hak untuk tempat tinggal yang memadai”,tegasnya.

Dipaparkannya pula, 3 program kerja Danny-Fatma yang telah diluncurkan kemarin sudah memuat tentang kehidupan layak masyarakat Makassar.

“Baru semalam kita luncurkan program jitu Danny-Fatma. Jadi untuk melanjutkan program RISE ini yang sasarannya pengentasan kemiskinan, saya rasa sudah terangkum dalam program Sombere Smart City. Percepatan program akan kita gaungkan dengan harapan Makassar bisa segera bangkit kembali,” tambahnya.

Saat akan menutup perjumpaan yang di lakukan secara during itu, tak lupa Wali Kota Makassar meminta dukungan semua pihak agar apa yang di cita-citakan dapat terwujud dengan hasil maksimal. (*)

Berita Menarik Lainnya