Bupati Luwu Sentil ASN, Ingatkan 3T

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Bupati Luwu Basmin Mattayang sentil ASN   untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan ke masyarat.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Kabupaten Luwu,’ pada Kamis, (4/3/2021) siang.

Baca Juga

Menurunya, ada beberapa ASN yang belum mengetahui fungsi dan tupoksinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. PNS saat ini disebutnya sangat dimanja karena banyaknya ASN pegawai kontrak. Ada juga belum faham sepenuhnya terkait tugasnya, apa itu birokrasi.

“Birokrasi  itu adalah garda terdepan menjadi public servis. Banyak yang tidak fahami ini, sehingga pelayanan ke masyarakat amburadul. Jika ini semua difahami, tidak ada pekerjaan yang terlambat, dan, pasti aman dari korupsi,” tegasnya.

“Karena itu saya minta dalam pembelajaran nanti, saya minta disampaikan ke ASN yang ada bahwa, yang namanya birokrasi adalah mandat dari negara. Birokrasi adalah instrumen yang penting untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Basmin kemudian mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menerapkan 3T dalam melakukan tugas di lingkungannya masing-masing.

“Kalau mau selamat saya selalu ingatkan untuk tertib 3T. Tertib perseonil, tertib administrasi, dan tertib lingkungan. Kalau perlu, jangan dibelanjakan anggaran sebelum ada kuitasninya,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan