Pemda Luwu Serahkan Bantuan Sosial Korban Angin di Lamasi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Pemkab Luwu, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan berupa bahan pokok ke lokasi bencana angin puting beliung di Lamasi Timur, Desa Salupao dan Bululondong pada Selasa (16/2/2021) pagi.

Dinas Sosial dipimpin langsung kadisnya Masling dan Kepala BPBD Rahman Mandaria, menyiapkan bahan makanan berupa beras dan mie instan dan sejumlah air mineral.

Baca Juga

“Yang kami salurkan bahan makanan yang sangat dibutuhkan, dan sementara dapur umum lagi dibuat untuk membantu para warga, kami akan memberikan bantuan sesuai yang mereka butuhkan yang paling mendesak saat ini memang makanan,” kata Rahman Mandaria.

Diharapkan, dengan adanya bantuan bahan makanan beserta air mineral ini akan memenuhi kebutuhan makan para korban di tahap awal.

“Kami langsung diperintahkan pak bupati untuk segera memberi bantuan makanan,” ungkapnya.

Atas arahan bupati Luwu, bantuan tersebut kemudian diserahkan secara simbolis oleh Sekda Luwu, Sulaiman kepada korban bencana.

Diketahui sesaat peristiwa itu Bupati Luwu Doktor Basmin Mattayang langsung mengintruksikan OPD terkait agar segera mengambil tindakan darurat.

“Saya tegaskan OPD yang terkait secepatnya bertindak jangan tunggu lama karena ini darurat,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan