DPD JOIN Takalar Segera Rilis Program Podcast JOINta Bicara

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Takalar – Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto didampingi sejumlah pejabat tinggi Polres Takalar melakukan tatap muka dengan puluhan wartawan yang bertugas di Takalar.

Pertemuan tatap muka yang dikemas makan siang bersama itu berlangsung beberapa jam di Ruang Aula 99 Polres Takalar, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Kapolres Takalar juga menyampaikan beberapa inovasinya yang rencananya akan di launching pekan depan.

Di antaranya, pelayanan berbasis online. Pelayanan secara online itu, dikatakan Kapolres yakni laporan kehilangan, pengaduan, pendaftaran SIM secara online, SKCK online, izin keramaian, serta info SP2HP online dan layanan tombol darurat.

“Setelah dilaunching silahkan masyarakat download aplikasinya di playstore. Apabila menemukan kejadian dilapangan silahkan menekan tombol darurat tersebut, anggota Polres dan Polsek akan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto.

Selain itu, Kapolres Takalar juga memperkenalkan bentuk perubahan kantor Polres Takalar selama ia dipercaya menjadi orang nomor satu di Polres Takalar.

“Kalau dulunya kan pintu masuk kantor Polres Takalar menghadap samping ke Bank BRI. Nah, sekarang posisinya sudah menghadap ke jalan raya. Jadi disamping itu tempat parkiran anggota dan tamu,” tambah dia.

Usai menyampaikan sejumlah inovasinya, Kapolres Takalar mengucapkan terima kasihnya kepada semua pewarta Takalar yang hadir di Ruang Aula 99 Polres Takalar itu.

“Rekan-rekan wartawan dapat hadir dan tentunya ajang ini sebagai wujud kedekatan emosional antara polisi dengan wartawan,” pungkas AKBP Beny.

Pada kesempatan itu pula, Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Takalar (DPD JOIN Takalar), Aimal Situru mengatakan, kegiatan ini makin menguatkan kemitraan antara pewarta dengan Kepolisian Resort Takalar.

“DPD JOIN Takalar yang saat ini tengah mempersiapkan program baru di tahun 2021 ini, yakni Podcast JOIN Takalar BICARA (JOINta Bicara) yang rencananya akan launching pada awal bulan maret 2021 dan nantinya akan menghadirkan narasumber Kapolres Takalar terkait program pelayanan berbasis online,” terang Aimal Situru yang juga adalah pimpinan redaksi wartasulsel.net. (*)

Berita Menarik Lainnya