Kadis Dikbud Luwu Beri Sambutan di Webinar MGMP

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah bin Mush.

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Kegiatan pelatihan online dengan tema “Percepatan Publikasi Artikel Nasional untuk Guru Matematika” yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu dan Education and Talent Devwlopment Center Indonesia (ETDC) Indonesia melalui aplikasi Zoom, pada Senin (18/1/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah bin Mush Dalam sambutanya, ia mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kompotensi guru di kabupaten Luwu, khususnya kemampaun dalam menulis artikel.

Baca Juga

Menulis artikel disebutnya sebagai salah satu penunjang untuk kepengurusan pangkat sebagai seorang guru. Masa pandemic dianggapnya bukan sebagai penghalang untuk mengembangkan potensi diri.

Ketua MGMP, Iqbal.

Selain itu, Kepala Dinas memberikan apresisasi yang setinggi-tinggnyaa serta berharap guru- guru pada semua jenjang pendidkkan di kabupaten Luwu, agar nantinya dapat menyusun artikel dan dapat dipublikasi pada jurnal-jurnal nasional.

Selain itu, Ketua MGMP, Iqbal dan ketua ETDC Indonesia, Sirajuddin berjanji akan terus berkomitmen menghadirkan kegiatan-kegiatan untuk memajukan pedidikan di Indonesia, khusunya di Kabupaten Luwu.

“Kedepannya masih akan melakukan kerjasama dengan MGMP untuk melakukan Workhop Penulisan artikel sebagai tindak lanjut webinar hari ini, dan tidak menutup kemungkinan akan melakukan workshop secara during, ketika pandemic ini sudah belalu,” kata Iqbal.

Sejumlah pemateri dihadirkan dalam kegiatan tersebut, mereka adalah dosen di Universitas Jember, Nurcholif Diah Sri Lestari dan dosen Universitas Cokroaminoto Palopo, Muhammad Ikram.

“Selanjutnya mengenai kegiatan-kegaiatn ETDC Indonesia dapat diakses informasi lengkapnya di web (etdc-indonesia.com),” pungkas dia.

Berita Menarik Lainnya