Dandim Barabai: Meski Terdampak Banjir, Kami Tetap Semangat

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai – Bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai (HST) melumpuhkan aktivitas masyarakat Bumi Murakata, tak terkecuali anggota Kodim Barabai, Yonif 621/Manuntung juga terdampak bencana banjir, Minggu (17/01).

Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD HST H Budi bahwa tercatat dari 11 kecamatan ada 9 kecamatan terkena dampak bencana banjir.

Baca Juga

Sementara itu, Komadan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menyampaikan, walau pihak TNI juga terdampak banjir akan tetapi tetap semangat memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dalam tanggap darurat banjir.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa anggota kami yang tinggal di asrama Komplek Beringin juga terdampak banjir dan mengungsi di gedung Dinas Kesehatan HST lantai 2 dan anggota Yonif 621/Manuntung diungsikan di Masjid At Taqwa,” tuturnya.

Lanjut dikatakan, dengan memaksimalkan personel yang ada kami bersama tim relawan hingga hari ini terus melaksanakan pendistribusian dan evakuasi kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Logistik kami distribusikan di kantong-kantong pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah. Tak hanya itu, kami juga mendistribusiankan bantuan logistik secara langsung kepada warga yang terdampak banjir dari rumah ke rumah dan warga yang minta logistik secara langsung kepada kami,” tegasnya. (*)

Jangan Lewatkan