Bersama Kapolres Gowa, Adnan Purichta IYL: Jangan Takut untuk Divaksin

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Di tengah maraknya berita hoax tentang bahaya vaksin Covid-19 di Indonesia, Forkopimda Gowa menggelar Pencangan Vaksinasi di rumah sakit Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, pagi tadi, Kamis (14/01/2021).

Bupati Gowa Adnan Purichta IYL dan Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto serta segenap Forkopimda Kabupaten Gowa tiba di RS Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, sekira pukul 10.15 Wita, kemudian melakukan pencanangan vaksinasi secara resmi.

Baca Juga

Mengawali pelaksanaan vaksinasi, Bupati Gowa bersama Forkopimda melakukan pencanangan vaksinasi yang digelar di pelataran RS Syekh Yusuf kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Adnan Purichta IYL berharap agar masyarakat dapat menerima penjelasan terkait vaksinasi dari pemerintah agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Dengan dilakukannya pecanangan secara resmi terkait penyuntikan vaksin Covid-19 ini menunjukkan Kabupaten Gowa, siap menyukseskan vaksinasi sekaligus memastikan bahwa vaksin yang telah disiapkan pemerintah tidak menimbulkan efek atau bahaya bagi keselamatan warga Kab Gowa dan secara umum masyarakat Indonesia.

“Jangan takut untuk divaksin. Divaksin itu untuk mencegah meskipun secara umum vaksin sinovac ini tidak menjamin tubuh kita kebal dari virus. Namun yang jelas kita berusaha mencegah. Vaksin yang paling terbaik adalah pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Jika kita taat prokes ini maka insya allah kita tidak tertular covid,” tandas Bupati Gowa yang turut menjalani screening bersama para pejabat lainnya termasuk Kapolres Gowa dan Ketua DPRD Gowa.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan kepada awak media mengatakan, dipastikan setelah dilakukannya penyuntikan vaksin terhadap sederet pejabat Forkopimda Gowa, selanjutnya tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa akan melakukan hal yang sama, sesuai program yang telah ditetapkan pemerintah.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, dirinya dan bupati serta segenap Forkopimda Gowa telah melakukan pencanangan vaksinasi pagi tadi di RS Syekh Yusuf.

Ia berharap seluruh warga kabupaten Gowa dapat mensukseskan vaksinasi di Indonesia pada umumnya dan secara khusus di kabupaten Gowa.

“Kami imbau agar jangan mudah percaya terhadap berita hoax terkait pelaksanaan vaksin yang banyak beredar di media sosial,” jelas AKBP Budi Susanto. (*)

Berita Menarik Lainnya