Jelang Nataru, Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan di Luwu, Ini Imbauannya

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di halaman Kantor Polres Luwu, dipimpin langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, pada Senin, (21/12/2020) pagi.

Apel Gelar Pasukan oprasi Lilin menyambut hari perayaan natal dan tahun baru (Nataru) tersebut dihadiri TNI, Polri, Pemkab dan sejumlah mitra Kamtibmas Polres Luwu.

Baca Juga

Basmin Mattayang saat membacakan pidato seragam Kapolri, menyampaikan jika apel tersebut digelar untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan oprasi lilin dalam rangka perayaan natal dan tahun baru 2020 – 2021.

“Dengan mengedepankan tindakan prefentif yang humanis, tetap memperhatikan prokes, oprasi ini untuk memgantisipasi Pelanggaran kamtibmas, dan pelanggaran prokes. Oprasi lilin ini akan digelar selama 15 hari, mulai dari 21 Desember, hingga 4 Januari tahun depan,” ungkapnya.

Untuk menyukseskan oprasi tersebut, Polri mempersiapkan 83.917 personel gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait. Mereka akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan, dan 675 pada Pos pelayanan.

Kapolri menekankan agar kegiatan oprasi lilin kali ini tidak dianggap sebagai seremonial tiap tahunnya, tapi dengan sungguh-sungguh melakukan langkah-langkah mengantisipasi dan mendeteksi potesni gangguan kamseltincar.

“Bukan hanya seremonial, agenda tahunan saja, sehingga under estimed dan kurang waspada dengan perkembangan masyarakat, jangan sampai menjadi penyebaran Covid, ancaman terorisme, radikalisme, sabotase, pesta miras, pengerusakan tempat umum, dan curanmor maupun tawuran, serta balap liar,” pungkasnya.

Ditemui pasca memimpin Apel, H Basmin mattayang menekankan kepada ASN dan masyarakat Luwu untuk tidak menggelar acara pada momentum Nataru kali ini, pasalnya tingkat penyebaran pandemi saat ini terbilang tinggi.

“Intinya kita tidak ingin ada acara berkumpul lebih dari 6 orang, apalagi jika tidak memperhatikan Protokol kesehatan, jadi kami minta maaf kepada keluarga yang sudah merencanakan acara pernikahan, dan acara lainnya untuk ditunda dulu,” kata Basmin Mattayang.

Ia juga menekankan kepada ASN untuk tidak keluar daerah apalagi mengunjungi ibukota Makassar demi menekan penyebaran rantai penularan Virus Covid-19, sesuai imbauan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Reporter: M. Fatwa

 

Jangan Lewatkan