Ini yang Bakal Dilakukan Ketua Terpilih MUI Luwu Priode 2020-2025

  • Whatsapp
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Luwu, Nasaruddin bin A.

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Nasaruddin bin A terpilih menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Luwu priode 2020-2025, pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) MUI Luwu, yang digelar di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Luwu, pada Rabu (16/12/2020) siang.

Saat dimintai komentar selepas kegiatan, Nasaruddin membeberkan sedikit gambaran rencana Kerja MUI Luwu, kedepan dibawah kepemimpinannya.

Baca Juga

“Pertama kita akan membangun rasa persaudaraan dan kesatuan kedalam, antara pengurus MUI Luwu, Kedua, memyusun program kita, yang bisa seirama untuk mendukung program pemerintah kabupaten Luwu,” kata Nasaruddin.

Selain itu, ia mengungkapkan jika dirinya siap tampil terdepan untuk menjadi pembina dalam meluruskan agama Islam sesuai dengan Alqur’an dan Hadist.

“Kita akan selalu menjadi terdepan untuk menjadi pembina sebagai ummat beragama dalam melaksanakan agama, karena banyak saat ini orang beragama namun melenceng dengan garis-garis agama,” tambahnya.

Ia kemudian berharap nantinya mampu menggelar kegiatan bimbingan sebagai wadah ustad dan ulama di Luwu untuk memperdalam ilmu agama.

“Kita usahakan supaya di Luwu ada pendidikan ulama, karena jarang sekali ustas, dulu banyak di palopo, tapi luwu pindah berpisah dengan palopo, ustas (ulamanya) tidak ikut pindah,” tutup Nasaruddin.

Reporter: M Fatwa

Jangan Lewatkan