FPI Tanggapi Santai Penurunan Baliho Imam Besar HRS di Makassar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Terkait upaya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar dalam menurunkan sejumlah baliho Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS), mendapat tanggapan santai dari pihak FPI.

Saat dikonfirmasi, Sekjen DPD FPI Sulsel, Ust Agussalim Syam, mengungkapkan jika pihaknya tidak mempersoalkan upaya Satpol PP menurunkan Baliho Cucu Nabi, asal dilakukan dengan adab yang baik.

Baca Juga

“Tidak masalah selama mereka menggunkan adab terhadap ‘Ulama apalagi terhadap keturunan Rasulullah Muhammad ﷺ,” pungkasnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (22/11/2020) siang.

Sebelumnya, Satpol PP kota Makassar menurunkan Baliho Habib, di sejumlah ruas jalan kota Makassar, Diantaranya, jalan Bawakaraeng, Masjid Raya, dan jalan Ratulangi.

“Jadi saya tegaskan saya turunkan baliho itu untuk menghormati ulama. Kita tidak mau terjadi seperti yang di Jakarta. Kita selama ini jalin hubungan yang baik sama FPI Makassar. Apalagi nama FPI di Makassar juga cukup besar,” kata Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud.

Iman menambahkan, jika langkah yang ia ambil telah sesuai dengan Protokol Tetap (Protap) Satpol PP sebagaiamana yang telah diatur dalam undang-undang. Meski jumlah baliho yang diturunkan masih terbilang sedikit, namun Iman menegaskan esensi dari tindakannya.

“Semua didasari pada Protap kewenangan Satpol PP berdasarkan undang-undang. Jumlah itu bukan ukuran hasil kesuksesan, satu pun itu sudah cukup. tapi nilai atau point manfaat dari yang satu lebih banyak. karena demi keutuhan dan persatuan anak bangsa,” tutupnya.

Reporter: M Fatwa

Disarankan Untuk Anda :