Dua Anak di Gowa Ditemukan Tewas di Kolam Galian Pembuatan Jembatan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Karena ingin bersenang-senang bersama teman-temannya, dua orang anak ditemukan tewas dalam sebuah kolam galian pembuatan jembatan di belakang Perumahan Pesona Mutiara Pallanga, Lingkungan Birongkaloro, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallanga, Kabupaten Gowa.

Kolam kedalaman 3 meter dengan lebar sekitar 2 meter ini merupakan galian dan dipenuhi air dan lumpur untuk pembuatan jembatan lalu dimanfaatkan oleh kedua korban berenang.

Baca Juga

Kronologis kejadian ini berawal pada
Minggu (15/11/2020) ke dua korban dan teman-temannya mandi hujan sekitar pukul 14.30 Wita lalu.

Setelah Salat Azhar pukul 15.20 Wita, korban bersama rekan-rekannya saling mengajak untuk berenang di tempat galian pembuatan jembatan yang tidak jauh dari rumah korban.

Tidak lama berselang rekan dari kedua korban mendahului meninggalkan lokasi untuk pulang kerumah namun kedua korban terus berenang.

Memasuki waktu magrib, orangtua kedua korban melakukan pencarian namun tidak ditemukan, lalu warga ikut membatu bersama-sama mencari korban di lokasi kolam galian.

Saat pencarian dilakukan melihat sendal korban berada di lokasi galian kemudian melompat ke kolam mencari kedua korban

Setelah setengah jam, korban pertama Raihan Saputra (13) ditemukan dalam posisi tengkurap lalu sekitar 10 menit, kemudian korban kedua Yusuf Samudra (12) ditemukan dalam posisi berdiri dengan kepala menghadap kebawah tertancap ke tanah.

Pascakejadian personil Polsek Pallangga mengamankan TKP dan membantu warga mengevakuasi korban ke rumah duka. Hingga saat ini korban masih disemayamkan di rumah duka.

“Untuk mengungkap motif dari tenggelamnya dua anak tersebut pihak, kepolisian kemudian melakukan komunikasi dengan pihak keluarga dengan harapan dapat diizinkan dilakukan otopsi, namun dari hasil pertemuan tersebut pihak keluarga menolak dan menerima kejadian sebagai musibah,” ungkap Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin. (*)

Editor: Arwan Rewa

Jangan Lewatkan