Pjs Bupati Halbar Ajak Pengusaha Lokal Manfaatkan Tol Laut

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Sejak dilantik 26 September 2020 lalu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Halmahera Barat (Halbar) M Rizal Ismail, terus melakukan evaluasi berbagai aktivitas pemerintahan di Halbar.

Salah satunya adalah terkait aktivitas Tol Laut Halmahera Barat yang saat ini berpusat di Pelabuhan Kontainer Matui.

Baca Juga

Menurut laporan yang diterima Pjs Bupati M Rizal Ismail, Kamis (01/10/2020), bahwa Pelabuhan Kontainer tengah melakukan aktivitas pengiriman komoditi perikanan  yang berasal pembudidaya asal Desa Soasio dan Lesi Kecamatan Loloda.

Komoditi yang dimuat di Kapal PD Baruna Nusantara berupa.Ikan Layang 23 Ton, Cumi-cumi 1 Ton, Layur 1 ton dan Ikan Cakalang 1 Ton.

Pjs Bupati Halbar M Rizal Ismail saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (01/10/2020) mengatakan, Tol Laut sangat berperan penting dalam menggenjot sektor ekonomi, terutama pengusaha lokal.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, kita patut bersyukur dengan adanya Tol Laut aktivitas ekonomi Halbar tetap bisa tumbuh,” ungkap Rizal.

Rizal juga menambahkan agar pengusaha lokal dapat terus melakukan aktivitas ekonomi terutama di sektor perikanan dan pertanian apalagi saat ini ada kemudahan fasilitas pengiriman komoditi dengan Tol Laut

“Halmahera Barat ini kaya akan potensi diberbagai sektor, maka saya pikir inilah yang mesti kita genjot,” pungkasnya. (MH)

Berita Menarik Lainnya