Persaudaraan Haji Salurkan Bansos 15 Ton Beras ke 1500 Warga Makassar

  • Whatsapp

SimpulRasul.co.id, Makassar – Di tengah masyarakat masih merasakan dampak Pandemi Covid-19 yang belum diketahui pasti kapan berakhir, mendorong pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Makassar menyalurkan bantuan sosial berupa 15 ton beras yang ditujukan kepada 1500 warga masyarakat yang berdampak Covid-19 di 15 Kecamatan, Kota Makassar.

Ketua IPHI Kota Makassar Dr Ir Hj Apiaty Amin Syam didampingi Sekretaris KH Masykur Yusuf melakukan penyerahan secara simbolis, diwakili imam masjid Kelurahan Kapasa dan Katimbang yang dipusatkan di Masjid Arrahmah BTN Hamzi, Kamis (22/10/2020) lalu.

Baca Juga

Dalam sambutannya Hj Apiaty mengatakan, bantuan itu merupakan donatur seorang pengurus yang minta namanya tidak disebutkan.

“Kita patut bersyukur karena di tengah kesulitan ada saudara kita yang sudah berhaji memiliki kemampuan dan menaruh perhatian khusus kepada kaum dhuafa di daerah ini. Ini baru satu orang, kita berdoa semoga ke depan makin banyak yang menyumbang,” harapnya.

Diakui istri mantan gubernur Sulsel yang kini duduk sebagai anggota DPRD Makassar, bahwa IPHI ini hadir untuk memelihara silaturahmi sesama jemaah yang sudah berhaji dan menjaga kemabruran haji anggotanya melalui pembinaan ibadah dan bakti sosial.

“Jadi IPHI bukanlah organisasi politik melainkan organisasi sosial yang menghimpun orang orang yang sudah berhaji,” ungkapnya.

Menurut Hj Apiaty, pihaknya juga saat ini tengah membenahi kepengurusan hingga ke tingkat kelurahan sehingga pemberdayaan jemaah haji bukan hanya saat berangkat tapi juga sepulangnya beribadah dapat memperbaiki kualitas ibadahnya, termasuk ibadah sosialnya di tengah masyarakat. (Jurlan/Din)

Editor: Nasution

Disarankan Untuk Anda :