Launching dan Opening, Kantor LBH AKS & AKS Legal School Resmi Dibuka

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Launching dan opening Kantor Hukum LBH AKS & AKS Legal School resmi dilaksanakan di Perumahan Graha Lestari, Jln Tun Abdul Razak, Kota Makassar, Minggu (18/10/2020).

Dalam ceremony Launching & Opening tersebut dihadiri berbagai guru besar, akademisi, dan para praktisi senior.

Baca Juga

Prof Dr Laode Husen SH MH, Guru Besar UMI sebagai WR III UMI yang juga merupakan Dewan Penasehat LBH AKS & AKS Legal School yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, ia mengapresiasi dan mensupport setiap penyelenggaraan kegiatan LBH AKS.

“Tantangan praktisi dan akademisi hukum akan berhadapan dengan tantangan besar kedepan olehnya memang penting pada pembaharuan keilmuan di bidang hukum seiring perkembangan zaman, apalagi perkembangan tekhnologi yang begitu cepat,di butuhkan trobosan modern untuk membangun konstruksi hukum yang relevan,” terang Prof Dr Laode Husen dalam sambutannya.

Dalam Kesempatan tersebut, juga hadir Dr Kanaan Efendy SH MH, Dosen Magister Hukum PPS UIT yang juga merupakan Dewan Penasehat LBH AKS & AKS Legal School, Akademisi yang dengan ciri khas rambut panjang tersebut bermunajat dengan doa.

“Bahwa LBH AKS dan AKS Legal School akan menjadi LBH dengan potensi SDM yang profesional, transformasi LBH AKS membentuk AKS Legal School adalah ide produktif karena dilihat dari trobosan-trobosan programnya yang fokus membentuk soft skill fresh gruduate menjadi masyarakat hukum yang profesional,” ucap Dr Kanaan Efendy.

Sementara itu, selaku Dewan Pembina, Drs Mohamad Isnaini dan Dr Suwanto SpB FICS turut hadir dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang hadir dari berbagai kalangan.

“Sebagai Dewan Pembina LBH AKS tentu kedepannya kita patut mengapresiasi ide-ide para Pengurus dan Programnya tentu dengan memperhatikan Gagasan tersebut apakah relevan terhadap perkembangan hukum saat ini,” tutur Drs Mohamad Isnaini.

Suwandi Arham sebagai Direktur Eksekutif bangga dan bahagia karena hadirnya para guru besar, dewan pembina dan seluruh jajaran pengurusnya, berkat kerjasama dan kekompakannya denagan para pengurus bisa merampungkan kantor sebagai station dan central program-program LBH AKS & AKS Legal School.

Diketahui, Suwandi Arham adalah Aktivis UIT, semasa kuliahnya di Fakultas Hukum UIT, sempat menjabat jabatan strategis, di antaranya Headmaster Law School FH UIT, Korwil Timur HKPSI, Ketua BPK MAPERWA UIT dengan latar belakangnya terasebut ia kemudian menggagas LBH AKS & AKS Legal School bersama para pendiri lainnya untuk melanjutkan ide-idenya dengan Program di bidang hukum.

“Kami sadar bahwa saat ini masih terdapat masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses layanan hukum dan bantuan hukum, apalagi masyrakat kelas ekonomi ke bawah, sehingga kami berkomitment untuk melanjutkan pengabdian di lembaga bantuan hukum,” terang Suwandi Arham.

Dalam keterangan penutupnya, Suwandi Arham mengatakan, LBH AKS hadir untuk berjuang bersama masyarakat membawa panji-panji keadilan ke jalan yang benar, sebagaimana Motto LBH AKS “Bila Hukum Telah di Masyarakatkan, Keadilan Segera Dijumpai”.

Editor: Arwan Rewa

Jangan Lewatkan