Lapas Jailolo Terus Melakukan Pengejaran Seorang Napi yang Kabur

  • Whatsapp
Kepala Lapas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Jailolo, Husaini Dio.

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Jailolo terus berupaya melakukan penyisiran atau pencarian terhadap seorang napi yang kabur di Pelabuhan Verry Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Kepala Lapas (Kalapas) Husaini Dio saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (15/10/2020) menyatakan, dalam upaya pengejaran terhadap seorang napi yang kabur atas nama Supardi alias Ferdi dengan kasus penipuan itu, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian (Polsek) dan mengutus petugas lapas berjumlah 12 orang untuk menyebar di wilayah pengejaran.

Baca Juga

“Untuk wilayah pengejaran kami fokuskan di jalur menuju Tobelo, Weda, Sofifi dan jalur keluar masuk seperti pelabuhan, setiap titik kita bagi tiga-tiga orang dan ditemani oleh pihak kepolisian yaitu polsek jalsel, sofifi, tobelo dan weda,” ungkap Husaini pada wartawan.

Kalapas juga menjelaskan, untuk menambah informasi, pihaknya juga suda bertemu dengan salah satu orang terdekatnya.

“Dari pihak keluarga kita belum sempat datangi karena berhubung tempatnya jauh yaitu di wilaya maba halmahera timur, tapi kita baru bertemu dengan pacarnya untuk dimintai keterangan dan menambah informasi untuk pengejaran,” ujarnya.

Sementara, Husaini menambahkan bahwa mereka akan terus berupaya melakukan pengejaran karena selama satu minggu ini tidak ada hasil maka dua orang petugas yang mengawal dan juga dirinya sebagai pimpinan akan diberi sanksi.

“Sanksinya bisa saja penundaan gaji selama satu tahun juga turun dari jabatan, dan yang berat adalah kita bisa saja diberhentikan secara tidak terhormat karena dianggap membantu dalam pelarian, semoga dengan upaya kita ini bisa diberi keringanan dan secepatnya ditemukan,” paparnya. (MH)

Berita Menarik Lainnya