Ini Dia Pria Berani Padamkan Api di Unras Omnibus Law Makassar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Aksi unjuk rasa menuntut agar Pemerintah mencabut pengesahan Undang-Undang (UU) Omnibus Law oleh Mahasiswa UIN Alauddin di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, berlangsung dari siang hingga jelang Magrib, Senin (12/10/2020).

Dua unit mobil kontainer ‘dibajak’ diparkir melintang di tengah jalan digunakan sebagai panggung orasi, sembari membakar sejumlah ban bekas sebagai bentuk unjuk rasa.

Baca Juga

Atas aksi tersebut, kemacetan kendaraan tidak terhindarkan.

Pasca-unjuk rasa, sejumlah personel kepolisian pun berusaha mengurai kemacetan. Kendati demikian, ban masih terbakar di tengah jalan.

Seorang pria bercelana puntung pun sigap mengambil sebatang kayu yang tadinya dipalang di tengah jalan oleh pengunjuk rasa, sembari berusaha memindahkan ban terbakar dari tengah ke pinggir jalan.

Sejumlah pengunjuk rasa hanya menyaksikan aksi pria yang belakangan diketahui merupakan Bripka Syairuddin, personel Dit Intelkam Polda Sulsel.

Pria yang akrab disapa Pak Kajang ini pun mematikan ban yang terbakar dan membantu sejumlah personel kepolisian lainnya yang sedang mengatur arus lalu lintas.

Melihat kejadian tersebut, seorang pengguna jalan, Dg Kulle mengucapkan trima kasih, pasalnya atas aksi tersebut, jalan Sultan Alauddin dapat kembali normal.

“Saya sangat bersyukur, tadi menjelang Magrib melihat seorang warga dengan sendirinya membuka jalan dan memindahkan ban yang terbakar dari tengah jalan,”

“Secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak. Semoga ada masyarakat lainnya bisa peduli,” bebernya. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :