KPU Halbar Gelar Deklarasi Kampanye Pilkada 2020

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Komisi Pemiliham Umum (KPU), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Gelar Deklarasi Kampanye Aman Berintegritas Pilkada Kabupaten Halmahera Barat.

Acara inu berlangsung di Dhock Palace Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Sabtu (26/09/2020).

Baca Juga

Hadir dalam kegiatan Deklarasi, Ketua KPU Halbar beserta Anggota, Bawaslu Halbar, Kapolres Halbar atau yang mewakili, Keempat Calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar beserta Pimpinan Partai Pengusung.

Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup dalam sambutannya mengatakan, tentunya Pilkada aman dan berintegritas dan tidaknya tergantung pada kita masing-masing untuk menjaga.

“Mari sama-sama kita ciptakan Pilkada damai karena hal baik datang dari kita, bagitu pun hal buruk, maka kita jaga bersama dan mulai besok kampanye sudah mulai berjalan,” ungkap Miftah saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga, Miftah menjelaskan, untuk Paslon petahana sudah tidak bisa lagi menggunakan seluruh fasilitas milik negara, mengingat masa cuti sudah berjalan dan PJS sudah berganti yang sementara menjalani pelantikan.

“Kampanye secara terbuka ditiadakan, oleh karena itu kegiatan ini jangan dinilai hanya serimoni namun nilailah kegiatan ini sebagai tahapan awal kampamye,” ujarnya.

Orang nomor satu di KPU Halbar ini menambahkan, pada jalanya tahapan ini dirinya meminta kepada seluruh paslon dan partai pengusung agar selalu berkoordinasi terkait tahapan tahapan selanjutnya.

“Dalam kampanye nanti ada donasi dan jadwal yang suda dibagi pada empat zona dan itu sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad menyampaikan, kondisi saat ini kita saling mengingatkan, karena dalam proses pilkada tetap menjaga protap kesehatan.

“Kami mengharapkan kepada pasangan calon mari sama-sama wajib mentaati dan selalu hindari politik uang, isu sara demi sukaesnya pilkada kedepan nanti,” tegas Alwi.

Terpisa, Kabag OPS yang mewakili Kapolres Halbar menyatakan, untuk kesiapan pilkada setelah dimulai masa kampanye selama 27 hari kedepan, dari pihak kepolisian siap mengamankan pilkada mendatang.

“Dalam kondisi pandemi sekarang ini kami selalu mengimbau agar tetap mematuhi dan menjaga protap kesehatan,” cetusnya. (MH)

Disarankan Untuk Anda :