Kodim 1508/Tobelo Terima Penyuluhan Bintal dari Bintaldam XVI/Pattimura

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Dalam meghadapi The New Normal di masa-masa Pandemi Covid-19, Kodim 1508/Tobelo dan Kipan C Yonif RK 732/Banau, Selasa (15/08/2020) menerima pembinaan rohani dan pembinaan mental dari Kabintaldam XVI/Ptm Kolonel Caj Sukirno di Makodim 1508 Tobelo desa MKCM.

Komandan Kodim (Dandim) 1508 Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar kita setiap melakukan tindakan senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga tidak terjadi pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan satuan.

Baca Juga

“Kegiatan ini bertujuan agar kita setiap melakukan tindakan senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga tidak terjadi pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan satuan,” kata Dandim.

Sementara itu, Kabintaldam XVI/Pattimura Kolonel Caj Sukirno dalam materinya menyampaikan, pembinaan mental merupakan segala usaha tindakan dan kegiatan untuk membentuk memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit berdasarkan Pancasila, Saptamarga dan 8 wajib TNI , melalui bintal rohani, ideologi dan mental merupakan kondisi jiwa yang terpantul dalam sikap dan perbuatan seseorang. Watak manusia, yang bukan bersifat badan atau fisik jasmani.

Sebab itu, menurut Kolonel Caj Sukirno, bukan hanya pembangunan fisik yang diperhatikan, melainkan pembangunan batin dan watak karakter manusia.

Dirinya juga berpesa, sebagai seorang istri prajurit harus merasa bangga dan mendukung ketika suaminya diberi kepercayaan negara untuk melaksanakan tugas tugasnya, yang terpenting adalah kita harus dapat menyiapkan mental kita dengan baik.

Terpantau, dalam kegiatan tadi, juga hadir para anggota Kartika Candra Kirana baik dari Kodim 1508 Tobelo dan Persit Ranting IV Kipan C Yonif RK 732/Banau. (Reynold)

Jangan Lewatkan