Babinsa, Kades dan Binmas Berhasil Damaikan Sengketa Tanah di Panciro Gowa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Panciro, Sertu Hasyim Syam, Kades Panciro, Anwar Malolo SE dan Babin Kamtibmas Panciro, Aiptu Syamsuddin berhasil mendamaikan dua orang bersaudara kandung yang bersengketa soal pertanahan di Dusun Bontoramba Selatan, Desa Panciro Gowa.

Demikian ditegaskan Babinsa Desa Panciro Gowa, Sertu Hasyim Syam kepada media di Balla Rewako Desa Panciro, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga

Proses mendamaikan dua keluarga yang berkonflik soal batas tanah tempat tinggal berlangsung Jumat (11/9/2020) di Balla Rewako, Desa Panciro.

Kedua warga Desa Panciro yang masih bersaudara kandung ini salah paham dan menimbulkan sengketa antara perbatasan pagar rumah masing-masing, kata pria kelahiran Gowa ini.

Kedua warga yang bersengketa
Srihaslindah Syamsuddin (50) bersama dengan Srihandayani Syamsuddin (65).

“Sengketa bermula ketika Srihaslindah memagar rumahnya dengan seng namun Srihanyani Syamsuddiin merasa keberatan sebab tidak minta izin saat akan memagari rumahnya,” tegas Hasyim yang sudah 5 tahun bertugas di Desa Panciro.

Lanjut dikatakan, menghindari sengketa berlarut maka kedua orang bersaudara diundang membicarakan dan mencari jalan keluar.

“Cara persuasif dan musyawarah untuk mufakat, keduanya sepakat berdamai dan kasusnya tidak berproses pada ranah hukum,” ungkapnya. (Ulla/Yahya/Din).

Editor: Nasution

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :