Qurban Ceria Keluarga DPD PKS Kota Makassar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Makassar melakukan penyembelihan hewan qurban sapi dan kambing yang bertempat di halaman Kantor DPD PKS Kota Makassar, Jalan Abdullah Daeng, Sabtu (01/08/2020).

Hewan qurban ini berasal dari Kader, Aleg, dan simpatisan PKS di Makassar.

Baca Juga

Proses penyembelihan hewan qurban dihadiri ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, pengurus DPD, ketua fraksi PKS Makassar Andi Hadi Ibrahim, bendahara DPD yang juga Aleg DPRD kota Makassar Yeni Rahman, para pengurus DPC, kader PKS dan tokoh masyarakat di sekitar kantor DPD PKS.

“Melalui qurban kita rawat terus semangat berbagi dan berkurban. Alhamdullilah untuk qurban kali ini kita menyembelih 2 ekor sapi dan seekor kambing, sohibul qurban ini dari donatur, Aleg dan kader PKS,” ungkap Rahman Rumaday ketua panitia.

Selanjutnya, daging-daging qurban ini akan dibagikan kepada kader yang tidak bisa mudik tahun ini khususnya di struktur DPC se-Makassar serta masyarakat sekitar. Tercatat sebanyak 100 orang akan menerima daging qurban ini.

“Pembagiannya nanti akan kita sampaikan kepada panitia yang memang berhak untuk menerima, juga masyarakat sekitar kantor DPD PKS Makassar. Semua yang berhak menerimanya sudah diidentifikasi dan kita bagikan menggunakan wadah plastik lalu diantar langsung ke penerima kurban sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Anwar Faruq selaku ketua DPD PKS kota Makassar mengatakan jumlah qurban tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Oleh karena masa pandemik Covid-19, DPD PKS Makassar menggagas penyelenggaraan qurban untuk para warga sekitar dan kader PKS Makassar yang juga kena dampak. Untuk itulah kita tetap ingin menceriakan mereka dengan berbagi qurban.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para sohibul qurban tahun ini yang sudah bersedia berbagi melalui DPD PKS Makassar. Mudah-mudahan di tahun depan, kita akan melaksanakan dengan jumlah yang lebih banyak sehingga menebar manfaat lebih luas lagi kepada orang-orang yang membutuhkan, semoga Allah SWT membalas dengan pahala melimpah kepada sohibul qurban dan diterima semua kebaikannya,” ungkap ketua DPD yang juga anggota DPRD kota Makassar itu. (*)

Disarankan Untuk Anda :