PD Parkir Makassar Bakal Siapkan Parkiran Khusus Sepeda

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Aktivitas bersepeda jadi tren baru di masa pandemik COVID-19, tak terkecuali di kalangan warga Kota Makasssar, Sulawesi Selatan.

Aktivitas itu digandrungi berbagai kalangan, namun sayang pertumbuhan minat sepeda tidak dibarengi dengan pertumbuhan lokasi parkir.

Humas Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Asrul mengatakan, pihaknya akan menyiapkan fasilitas parkiran khusus bagi pengguna sepeda. Pada tahap awal, parkiran di sediakan di area car free day.

“Kalau kita lihat sekarang ini kan olahraga sepeda booming sekali. Makanya kita juga dari pemerintah kota dalam hal ini dari PD Parkir berupaya untuk memberikan servicekepada pengendara sepeda,” kata Asrul di Makassar, Jumat (7/8/2020).

Nantinya, parkiran akan dijaga oleh juru parkir dan akan dilengkapi dengan fasilitas gembok sepeda. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pesepeda.

Asrul juga memastikan tidak akan memungut retribusi untuk fasilitas parkiran tersebut. Namun tidak juga melarang bagi pemilik sepeda untuk memberikan jasa kepada petugas parkir nantinya.

“Kita gratiskan. Tapi kan logikanya, apalagi kita di Makassar ini tidak tega rasanya kita ketika ada barang kita titip kemudian kita tinggalkan tempat tanpa memberikan apa2-apa di situ. Jadi kembali lagi keihklasan pengguna jasa,” kuncinya (*)

Disarankan Untuk Anda :