70 Spot Foto Polres Gowa Bakal Menjadi Daya Tarik Wisatawan

  • Whatsapp
Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Guna meningkatkan pariwisata sekaligus memperkenalkan budaya di kabupaten Gowa Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengelar beberapa lomba dengan tema “Seni Budaya dan Pariwisata”.

“Beberapa jenis lomba pun telah digelar sejak sebulan lalu dan dalam waktu dekat penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Spot Foto dan On The Spot akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus 2020 mendatang,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan.

Baca Juga

Lanjut dikatakan, kini sebanyak 53 karya seni Spot Foto telah berdiri teguh di beberapa lokasi wisata di kabupaten Gowa bahkan dari hasil lomba Spot Foto kembali Kapolres Goea menggelar lomba “On The Spot” atau kreasi foto dengan persyaratan seluruh bangunan Spot Foto yang telah ada dipakai sebagai lokasi dalam lomba kreasi foto.

“Pascabergulirnya lomba Spot Foto, para beberapa Polsek jajaran juga ikut berpartisipasi membangun Spot Foto diwilayah tugasnya. Walau tidak masuk sebagai peserta lomba namun Kapolres Gowa AKBP Boy Samola juga memantau bahkan akan memberikan apresiasi tersendiri bagi para Kapolsek yang memiliki Spot Foto terbaik,” terang dia.

Dari pelaksanaan lomba Spot Foto yang digelar sejak se bulan lalu kini kabupaten Gowa memiliki sedikitnya 53 Lokasi spot foto yang dibuat para seniman kemudian sisanya dibangun para Kapolsek dan warga dibeberapa kecamatan dengan jumlah keseluruhan bangunan Spot Foto hingga saat ini sebanyak 70 bangunan.

Dalam pembuatan Spot Foto ini para pecinta seni juga memanfaatkan Kampung Rewako sebagai lokasi pembuatan Spot Foto. Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat dapat belajar di Kampung Rewako terkait Covid-19.

“Kampung Rewako ini merupakan kebanggan Polres Gowa sebagai salah satu tempat untuk meng-Edukasi warga tentang Covid-1 sekaligus membuat Polres Gowa menjadi yang terbaik dalam mengedukasi pencegahan penularan virus Corona, meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan Kamtibmas tetap kondusif dengan pola gotong royong dan mandiri se jajaran Polda Sulsel,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa mengatakan, Spot Foto yang ada di kabupaten Gowa akan menjadi daya tarik bagi masyarakat umum untuk datang berkunjung ke wilayah tersebut.

“Saya berharap dengan banyaknya Spot Foto yang ada di kabupaten Gowa akan menjadi daya tarik bagi masyarakat umum untuk datang berkunjung ke wilayah Kabupaten Gowa guna menikmati pariwisata yang ada sekaligus dapat menambah ekonomi warga,” tutur AKBP Boy Somola. (*)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :