Tegakkan Perwali 36, Camat Makassar Aktif Gelar Oprasi Patuh

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, melalui Camat Makassar gelar oprasi patuh wajib pakai Masker di jalan Vetran Utara, Makassar, Kamis (30/70/2020) sore.

Ditemui di loaksi, Camat Makassar A Ardhy menyampaikan, jika kegiatan digelar untuk memberikan sosialisasi sekaligus peringatan kepada masyarakat yang bandel tindak menggunakan masker.

Baca Juga

“Kita bersama Tripika, bapak Kapolsek, TNI, bersama-sama melakukan razia masker, untuk bagaimana menegakkan Perwali 36,” ungkapnya di lokasi razia.

Razia dilakukan dengan memisahkan jalur pengendara roda empat dan roda dua, pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker langsung diberhentikan.

Sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker tersebut kemudian didata dan ada pula dipilih secara acak untuk dilakukan rapid test.

“Ada beberapa yang kita rapid test, kita pilih secara acak. Kita bekerjasama dengan Puskesmas, jadi rapid tes yang kita lakukan gratis, tidak dipungut biaya,” tambah Camat Makassar.

Lanjut, ia ceritakan bahwa oprasi serupa telah ia lakukan sejak tiga minggu lalu, sejak awal Perwali 36 dikeluarkan, setiap harinya dilakukan selama 2 jam, sebagai sampel kepatuhan masyatakat Makassar.

“Sampai saat ini sejak adanya Perwali 36, masyarakat semakin sadar, semakin sedikit yang melanggar, kebanyakan lupa, tapi mereka sudah memahami bagaimana pentingnya menggunakan masker,” tutupnya. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :