Wadanramil Wajo Hadiri Sosialisasi Kampung Ta’

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Polres Pelabuhan Makassar sosialisasikan Kampung Ta’ (Tanggap dan Aman) dari Covid-19. Posko Kampung Ta’ yang berada di jalan Tarakan, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Makassar untuk memberikan pencerahan serta memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan pembukaan sosialisasi Kampung Ta’ dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam Kasim, Kapolsek 02 Wajo, AKP Amir Mahmud, Wadanramil 1408-03/Wajo, Lettu Kav Tajuddin dan Sekcam Wajo Drs H Musyarafah, Rabu (17/06/2020).

Baca Juga

Pada kesempatan ini, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam Kasim mengatakan, untuk diketahui info terkait Covid-19 yang beredar di media sosial itu tidak semua sumbernya dari pemerintah.

“Tetapi terkait protokol kesehatan Covid-19 itu sudah dilaksanakan, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Mari kita patuhi protokol kesehatan covid-19, di antaranya rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta selalu pakai masker bila keluar rumah.”

“Jadi, program Balla Ewako ( Kampung Ta’) ini berfungsi sebagai posko pencegahan Covid-19, lumbung penyimpangan pangan dan memiliki lahan ketahanan pangan,” ujar AKBP Muh Kadarislam.

Selanjutnya, Kapolres Pelabuhan Makassar melakukan peninjauan kebun ketahanan pangan di jalan Tarakan, Lorong 182 A, Kelurahan Malimongan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kelurahan Malimongan, Serma Sahara, Binmas Kelurahan Malimongan, Aiptu Ilyas serta sejumlah tokoh masyarakat.

Penulis: Nasution

Jangan Lewatkan