Tak Kebagian BLT Dana Desa, Penjual Ikan Keliling di Desa Pa’lalakkang Protes

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Takalar –  Pembagian BLT Dana Desa di Desa Pa’lalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar diduga tidak merata pembagian bantuan terhadap bagi penerima BLT yang sudah di data oleh Tim Pendata yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Pa’lalakkang, Rabu (27/5/2020) kemarin.

Kejadian ini terjadi saat salah seorang warga yang telah melaporkan diri kepada media bahwa warga tersebut sudah dilakukan pendataan namun demikian tak kunjung mendapatkan bantuan BLT dari Pemerintah Desa Pa’lalakkang.

Baca Juga

Warga atas nama Hamzah Dg Mansa yang beralamat di Dusun Maccini Ayo Desa Pa’lalakkang yang merupakan seorang penjual ikan keliling saat menyampaikan keluhannya.

“Kenapa begini caranya Pemerintah Desa tidak juga diberikan hak kami selaku penerima BLT Desa,” ungkapnya ke awak media.

Ia pun menambahkan, jika dirinya sudah menghadap ke rumah H Tombong selaku Kepala Dusun Maccini Ayo untuk menyampaikan aksi protesnya itu.

“Saat melakukan aksi protes, kepala dusun hanya memberikan jawaban kepada warga ‘sabarki semoga kita bisa mendapatkan hakta,” ujar Mansa menirukan ucapan Kadus.

Sementara itu, Pj Desa Pa’lalakkang Haeruddin Daeng Sila saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya terkait hal tersebut, ia belum memberikan komentar soal tersebut hingga berita ini diterbitkan. (*)

Disarankan Untuk Anda :