Gandeng PKM Jongaya, PMI Tamalate Gelar Rapid Test Massal

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Berbagai usaha terus dilakukan untuk menekan laju pertambahan pasien positif Covid-19. Salah satunya dengan melakukan screening cepat melalui rapid test secara massal.

Hal inilah yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tamalate bekerja sama dengan PKM Jongaya yang berlangsung di posko penanggulangan Covid-19 Jl A Mangerangi 3, Selasa (19/5) kemarin.

PKM Jongaya menyiapkan 150 paket rapid test khusus bagi masyarakat kelurahan Bongaya. Cukup dengan membawa foto copi KTP.

Berdasarkan pantauan, antusiasme warga Bongaya untuk mengikuti ravid test cukup tinggi. Bahkan petugas terpaksa menolak sebagian warga karena paket yang disiapkan sudah habis.

“Silahkan pulang dulu, bagi yang belum hari ini, bisa datang besok di jalan Alauddin, kami tunggu,” kata seorang petugas Puskesmas melalui pengeras suara.

Turut hadir pula Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI yang datang sekira pukul 12.50 Wita dan langsung memberikan arahan pada petugas.

“Saya kasiki form yang kita pake dek di PMI, supaya itu kita tiru, nanti mereka isi jadi kelihatan, supaya satu kali inputki. Datanya sinkron dengan Dinas Kesehatan dan Provinsi,” ucap dia.

Koordinator kegiatan Wahyudi mengatakan kegiatan akan dilanjutkan dan PMI siap mendampingi.

“Bagi warga yang ingin ravid, bisa datang besok di jalan Alauddin depan Lottemart,” kuncinya. (Restu)

Disarankan Untuk Anda :