Dandim Barabai Tekankan Anggota Bijak Gunakan Medsos

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai – Masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, Komandan 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin mengunjungi Koramil 01 Birayang, 02/Ilung dan Koramil 07/Pagat, Rabu (27/5).

Kunjungan Dandim ini memanfaatkan moment lebaran untuk bersilaturrahmi dengan seluruh anggota koramil jajaran Kodim 1002 Barabai sekaligus melaksanakan Jamdan.

Lihat Juga

Dalam kesempatan Jamdan tersebut Dandim mengucapakan selamat Hari Idul Fitri 1441 H/2020 kepada seluruh anggota mohon maaf lahir bathin.

Lebih lanjut menekankan kepada seluruh anggota untuk bijak dalam penggunaan Media Sosial (Facebook, Instagram, Twitter).

“Bagi personel militer, PNS dan Ibu Persit serta keluarga kita masing-masing yang masih aktif di medsos agar lebih berhati-hati dalam memposting sesuatu, atau memberikan comment/pernyataan yang dapat merugikan diri pribadi dan keluarga kita serta satuan,” terangnya.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Arahan Kapolri, Kapolres Pangkep Launching Kampung Bebas Narkoba

Dandim menegaskan, Personel TNI yang bertugas di lapangan hendaknya semua harus memahami protokol Covid-19.

“Dalam bertindak di lapangan fleksibel tidak terlalu kaku dan hindari sikap arogansi, hindari teguran yang menyakiti dan menyinggung perasaan masyarakat karena masyarakat dalam posisi sulit ekonomi akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Lanjut dikatakan, pelaksnaan tugas di lapangan jangan sampai terjadi adu fisik yang tidak perlu seperti yang sedang Viral di Medsos, diperlukan kesabaran dalam menghadapi dinamika tugas dilapangan sehingga bisa lebih manusiawi dalam penegakan protokol Covid-19.

Dia juga menjelaskan, dalam penyampaian imbauan dan edukasi Protokol hendaknya menggunakan bahasa yang mudah dipahami, diterima dan dimengerti oleh masyarakat, bahwa ketidakpatuhan terhadap protokol Covid tidak saja mengancam nyawa sendiri namun juga mengancam orang lain.

“Hindari istilah kacamata kuda sering dipakai untuk menggambarkan perilaku orang yang egois, bertindak tanpa melihat kanan kiri yang penting tujuannya tercapai, tidak peduli walaupun orang di sekitarnya menderita dan Anggota TNI diharapkan bisa menjadi contoh dan pelopor dalam melaksanakan tugas dilapangan dan juga ketaatan protokol Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga :  Boikot Jalan, Pemuda Wasile Selatan Haltim Minta Pemda Serius Tangani Covid-19

Di ahkhir arahannya, Dandim mengajak kepada seluruh anggota untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (*)

Jangan Lewatkan