Uji Coba Penerepan Sistem Parkir Online Makassar Dapat Dukungan Warga

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Rencana penerepan sistem parkir online yang telah digagas sejak awal 2020 oleh pihak PD Parkir Makassar Raya, akhirnya terealisasi, Kamis (19/3/2020).

Uji coba penerepan sistem parkir online kali ini dilakukan di Jln Boulevard depan Mall MP, Kota Makassar, meski sbelumnya mendapat penolakan dari Aliansi Jukir.

Baca Juga

“Alhamdulillah Hari ini kita telah melakukan uji coba penerepan sistem parkir online dengan menggunakan alat parkir Handheld, dimana pengendara tidak lagi membayar menggunakan uang tunai, tetapi menggunakan uang elektronik atau e-Money,” ungkap Asrul Humas PD Parkir Makassar Raya.

Selain itu, bagi pengendara yang belum memiliki kartu parkir atau e-Money masih diperbolehkan menggunakan uang tunai, dengan catatan meminta struk parkir sebagai bukti bayar parkir pada titik tersebut.

Meski dalam penerapan alat hand held uji coba ini diwarnai penolakan dari Aliansi Juru Parkir Makassar, Asrul menyebut itu hal biasa dimana ada kebijakan pasti akan selau terjadi pro dan kontra.

“Namun pada prinsipnya, PD Parkir Makassar akan tetap membuka diri bagi jukir-jukir yang dimana selama ini telah menjadi mitra,” kata dia.

Di tempat yang sama, sosialisasi ini disambut baik oleh pengguna jasa parkir, lantaran nominal yang dibayar telah tertera pada struk tersebut.

“Sebab di struk tersebut sudah tertera jelas nominal angka yang harus kami bayar, yang disertai dengan No plat kendaraan, jadi lebih Aman,” ungkap Wawan, salah seorang pengguna jasa ke awak media.

Lanjut dikatakan Asrul, PD Parkir berharap kebijakan ini mendapat dukungan dari masyarakat, khususnya warga Kota Makassar.

“Kami berharap penerapan parkir online ini mendapat dukungan dari semua pihak, utamanya masyarakat Makassar pengguna jasa parkir, dengan membiasakan membayar parkir menggunakan uang elektronik atau e-Money,” pungkas Asrul.

Reporter : M Fatwa

Disarankan Untuk Anda