Tingkatkan Pelayanan, Perumda Air Minum Kota Makassar Berbenah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Perumda Air Minum Kota Makassar terus berbenah dalam berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya, khususnya peningkatan pendistribusian air bersih.

Seperti dilansir oleh Humas Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar bahwa saat ini managemen tengah konsen pada upaya penurunan tingkat Kehilangan Air dan Peningkatan Pelayanan kepada Masyarkat.

Baca Juga

Salah satu upaya yang diharapkan dapat menurunkan tingkat kehilangan air adalah penggantian meter pelanggan yang telah berusia di atas 5 tahun dan upaya peningkatan pelayanan adalah memaksimalkan distribusi air yang merata kepada pelanggan.

Penurunan tekanan suply air yang juga banyak diakibatkan oleh adanya kebocoran pipa juga tentu sangat berdampak pada gangguan pelayanan.

Bagian Teknik Distribusi dan Kehilangan Air dalam menyikapi ini akan melakukan pembenahan pada salah satu pipa diameter 600 mm sebagai suply utama dari IPA Somba Opu yang bocor pada Senin, 16 Maret 2020 yang dimulai pada pukul 09.00 Wita.

Pekerjaan ini akan berdampak pada penghentian aliran air bersih ke daerah daerah seperti, Aroepala, D Mansion, Makassar Indah, Pesona Griya, Jln Borong Raya, Jl Antang jalur Tamangappa, Jl Tamangapa Raya 3, Perumahan Berlian, BTN Tritura, SMA 10 dsk, Makkio Baji dan  Mahkota Mas.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar Hamsah Ahmad menyampaikan, agar dampak dari pekerjaan ini selain pelanggan menampung air sebelum pekerjaan dimulai.

Ia pun memerintahkan kepada jajarannya agar menyiapkan armada mobil tangki sebagai antisipasi pelayanan sementara, dan seraya menambahkan permohonan maaf kepada pelanggan atas gangguan ini.

“Semua apa yang kita lakukan tentu muaranya adalah bagaimana meningkatkan pelayanan khususnya pemerataan distribusi air bersih,” pungkas dia. (*)

Disarankan Untuk Anda