Satpol PP Makassar Sidak 10 Kantor Lurah, 5 Orang Terjaring

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Satpol PP kota Makassar inspeksi mendadak (Sidak) di 10 kantor lurah dan sejumlah kawasan umum di kecamatan Ujung Pandang, Makassar pada Selasa (10/3/2020) siang.

Lebih dari 30 orang anggota Satpol PP diterjunkan dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) nomor 4 tahun 2013 tentang kawasan tanpa rokok (KTR).

Baca Juga

Menurut Plt Kabid Penegakan Hukum Satpol PP kota Makassar, Irwan, sidak yang dilakukannya akan menjadi agenda rutin dalam penegakan perda KTR. Nantinya, setiap hari selasa dan hari kamis akan digunakan untuk menyisir loaksi lainnya di Kota Makassar.

“Saya sudah scedulekan giat KTR dua hari, selasa dan kami, untuk hari ini wilayah kecamatan ujung pandang, ada 10 kelurahan dan sejumlah fasilitas umum,” ungkapnya.

Dalam sidak kali ini, 5 orang terjaring, 3 orang diantaranya mengaku belum mengetahui terkait perda KTR, sehingga hanya diberikan sosialisasi, 2 orang lainnya didata untuk tindakan lebih lanjut karena tertangkap basah melanggat KTR.

“Dasarnya perda 2013, masih banyak yang belum mengetahui, ada yang terjaring, tapi, mereka sebut tidak tahu, jadi perlu disosialisasi kembali karena belum tau. Kepada Dinas Kesehatan, mungkin baik disosialisasikan kembali,” tutup Irwan. (*)

Disarankan Untuk Anda