Pererat Jalinan Silahturahmi, Aliansi Indonesia Sowan ke Dandim 1409 Gowa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Aliansi Indonesia adalah sebuah Lembaga Rakyat Indonesia yang senantiasa melaksanakan fungsi sosial-kontrol terhadap kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam penyelenggaraan, serta pengelolaan Negara dan Daerah.

Sesuai dengan namanya, Aliansi Indonesia merupakan jelmaan dari segenap elemen Bangsa Indonesia yang berhimpun dalam rangka penyatuan Visi dan Misi menyongsong masa depan Indonesia yang berdaulat, bermartabat dan dinamis.

Baca Juga

Sebagai Lembaga yang merepresentasikan semua aspirasi rakyat Indonesia, maka Aliansi Indonesia dalam kiprahnya senantiasa memberikan keteladanan yang baik disemua aspek sesuai dengan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Umum Lembaga Aliansi Indonesia (LAI), H Djoni Lubis, menyatakan bahwa Indonesia sekarang sudah dalam kondisi darurat Narkoba. Hal itu disampaikan oleh H Djoni Lubis saat memberikan pengarahan kepada Tim DPP, di ruang kerjanya di kompleks Rumah Rakyat AI, Jalan Raya Pintu II TMII Nomor 54, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Menindak lanjuti arahan dari Presiden Lembaga Aliansi Indonesia H Djoni Lubis, salah satu pengurus Lembaga Aliansi Indonesia yang berkedudukan di wilayah Kabupaten Gowa Provini Sulawesi Selatan, khususnya dalam bidang pencegahan penyalahgunaan narkoba yang sudah memasuki dalam status “Warning”, melakukan Sowan ke Dandim 1409 Kabupaten Gowa, Letkol ARH Muhammad Syuaib untuk menjalin sinergitas yang lebih intens dalam Program Rencana Aksi Nasional P4GN, sebagaimana yang diamanahkan dalam UUD No 35 tahun 2009, Inpres No 6 tahun 2018, Permendagri No 12 Tahun 2019, dan Inpres no 2 tahun 2020.

Dalam Kunjungan ini, ketua pegiat anti narkoba Aliansi Indonesia di kabupaten Gowa, A Iman Ns dalam bidang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, didampingi Sekretaris Abd Hamid berbincang dengan Letkol ARH Muh Syuaib di ruang kerjanya, Jln Pandang-pandang, Poros Jln Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Senin (16/3) lalu.

Pada kesempatan ini, Dandim 1409 Gowa mengapresiasi atas kehadirana Aliansi Indonesia di Kabupaten Gowa dalam program menyelamatkan generasi penerus bangsa dari rongrongan bahaya narkoba. Letkol ARH Muhammad Syuaib juga pengurus lembaga ini untuk berkoordinasi dengan Pasi Intel Kodim 1409 Gowa, Kapten Inf Rudy Sitaba dalam implementasi Program P4GN tersebut.

Diakhir pertemuan ini, A Iman Ns juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong yang akan dilaksanakan  di Aula Kantor Desa Kanjilo.

“Dandim 1409 Gowa mensuport (kegiatan tersebut), dan Inya Allah akan hadir pada acara kegiatan itu, dan siap memberikan wejangan kepada masyarakat terkait tentang bahaya narkoba,” ujar A Iman Ns. (*)

Disarankan Untuk Anda :